Categories
Jalan-jalan Pulang kampung

Kapal Pinisi

Di liburan kali ini saya pulang kampung. Pulang kampung setelah tiga tahun lamanya karena pandemi Covid-19.

Saya mengambil cuti selama dua minggu tiga hari. Tentu saja jadwalnya begitu padat selama liburan ini dari mulai berkunjung ke rumah keluarga hingga mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

Hari ini saya, istri, anak-anak serta ibu mertua ke Tanjung Bira untuk liburan selain berkunjung ke kakek dan nenek dari istri di kota Bulukumba. Sampai di Bulukumba sekitar pukul tiga sore. Setelah shalat ashar, makan dan berbincang-bincang dengan keluarga, kemudian kami melanjutkan perjalanan lagi ke Tanjung Bira yang kami tempuh sekitar satu jam-an. Tidak lupa mampir ke kampung di mana tempat kapal pinisi yang terkenal seantero dunia itu dibuat. Perjalanan ke Bira dari kota Bulukumba dipandu oleh om kami.

Tidak lupa mampir di salah satu masjid sebelum masuk ke Tanjung Bira untuk mendirikan shalat magrib yang di depan masjidnya terdapat pintu gerbang menuju salah satu object wisata juga.

Setelah shalat magrib, kami melanjutkan perjalanan. Sesampai di hotel, waktunya bersantap malam di tempat yang telah disediakan oleh pihak hotel.

Hotelnya sendiri persis di bibir pantai.

Photo di awal tulisan ini adalah photo saya, istri, anak-anak serta keponakan di depan kapal pinisi yang sangat terkenal ketangguhannya menjelajah samudera itu.

Bulukumba – Sulawesi Selatan, 30 Juni 2022

Categories
Idul Fitri Singapore

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Kami seluruh keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri.

Tahun ini, kami kembali berlebaran idul fitri di Singapore karena situasi yang belum memungkinkan untuk mudik ke kampung halaman di Makassar dan Jeneponto.

Photo selanjutnya sesaat setelah melaksanakan Shalat Id di masjid Kampung Siglap.

Categories
Jalan-jalan Singapore

Kawan Lama

Malam itu, saya mendapat pesan whatsapp dari teman kuliah di Bandung dulu.

Pesannya singkat, ‘Ari lagi di Singapore?’ saya setengah sadar karena waktu itu agak cepat tidur. Saya tidak membalas pesan tersebut di malam itu dan baru membalasnya esok hari saat menuju ke kantor klien.

Saya juga janji untuk menelponnya saat jam istirahat makan siang karena jadwal kerjaan waktu itu cukup padat.

Singkat cerita, kami pun janjian makan siang di salah satu restoran India (Bismillah) di Dunlop road keesokan harinya. Restoran India kami pilih karena ia ingin makan makanan India. Terus terang baru kali ini kami mencoba biryani mutton Bismillah dan memang rasanya mantap setidaknya di lidah saya, istri, dan anak-anak.

Lihat saja photo kami setelah makan.

Singapore, 2022.