Menemani anak tidur sambil melanjutkan koding

Malam ini sambil menemani anak pertama saya tidur, saya mencoba melanjutkan kode program yang belum terselesaikan juga. Di jam kerja pastinya saya tidak bisa melakukan koding karena pekerjaan utama yang harus diselesaikan. Kode program yang sedang penulis kerjakan ini sebenarnya saling berkaitan walaupun sifatnya sebagai penunjang saja.

Target penulis, kode program ini harus terlesaikan seluruhnya sebelum akhir tahun sehingga bisa benar-benar bermanfaat untuk proses monitoring jaringan. Selama ini saya melakukannya secara parsial sesuai kebutuhan saja, nah target akhirnya adalah keseluruhan statistik jaringan dapat termonitor secara otomatis.

Satu hal yang menjadi kendala adalah larangan untuk menyimpan server yang tidak teregistrasi oleh pihak operator di sini. Untuk mendapat izin tentu saja tidak mudah dan belum tentu di-approve. Jadilah program ini berjalan di laptop penulis dan setiap terkoneksi ke jaringan operator maka program akan bekerja secara otomatis.

 

4 thoughts on “Menemani anak tidur sambil melanjutkan koding”

  1. Mantap saya lihat ini programnya kak.

    mungkin harus pake IDE yang sesuai dengan pembuatan program seperti itu kak seperti, jetbrains IntelliJ, phpstrom. Highlight synax lebih powerful dengan plugin Camelcade.

  2. Saya terbiasa pakai Vim Yusri, sehingga belum tertarik dengan IDE yang lain. Tempo hari pernah pakai Padre tapi tidak merasa cocok jadilah balik lagi ke Vim

  3. saya selama ini selalu pake Jetbrains IntelliJ kak, karena lengkap fiturnya.
    masih lebih enak pake vim daripada padre kak

    kalau IntelliJ bisa buat template script kak, jadi ada kemudahan lebih untuk kerja script kak. apalagi kalau sudah masuk pembuatan module perl kak.

    mungkin bisa kita coba2 dulu kak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *