Tempat Makan Favorit keluarga

Walaupun kami bukan penggila jajanan restoran yang ada di Bandung karena secara prinsip makanan rumah adalah yang terbaik, namun sesekali kami keluar makan tentunya bersama keluarga (saya/istri/adik Ipar) untuk mencicipi masakan yang disajikan oleh restoran-restoran yang ada di Bandung. Kali ini adalah Baso Malang Karapitan (BMK) yang ada di jl. Merdeka Bandung tepat berseberangan dengan Bandung Indah Plaza (BIP). Adapun masakan yang kami pesan berbeda-beda tergantung dengan selera masing-masing.

Salah satu tempat favorit lain dan menjadi rekomendasi adalah rumah makan AMPERA yang ada di jalan Soekarno Hatta karena lebih menyehatkan tentunya makanan yang disajikan adalah masakan ala Sunda yang dilengkapi dengan lalapan segar. skrinsut berikut saat berada di BMK Merdeka dengan pemandangan BIP diseberang jalan.

photo0028

Kata Pengantar Buku

readingHari ini saya membuat janji untuk bertemu dengan Pak Adi Nugroho pemilik PT. Internux Makassar (ISP) tempat dimana saya melakukan collocation server kawananu.com ini. Pertemuan ini memang saya rencanakan untuk meminta sebuah kata pengantar buku dari beliau. Walaupun Pak Adi berbeda aliran terhadap distribusi yang kami gunakan tapi tidak mengapa karena beliau adalah seorang praktisi GNU/Linux yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis Open Source di Makassar.

Naskah buku tersebut sudah diprint rangkap dua untuk diserahkan ke Pak Adi yang ingin membaca naskah sebelum pemberian kata pengantar dengan maksud pemberian kata pengantar bisa tepat dengan isi buku.

Oh iya sedikit cerita tentang PT. Internux Makassar yang bisa saya bagikan ke pembaca adalah biaya collocation yang ditawarkan oleh Internux sangat murah dibanding dengan ISP lain terutama yang di Jakarta ataupun di Bandung (hampir 5x Lipat).

Sumber Gambar: http://mobipocket.irexnet.com/reading.jpg

Kiriman CD Server Ubuntu Tiba

Karena lagi berada di Makassar untuk keperluan kerja di Telkomsel, Seperti biasa setiap pagi menelpon istri di Baubuntundung untuk menanyakan kabar pagi. Tapi alangkah terkejut juga kalau pesanan CD Ubuntu Server dari ubuntu.com sudah sampai. Cepat juga proses pengirimannya, Thanks berat buat tim Ubuntu yang sudah mengirimkan CD-nya.

Saya sendiri ingin mencoba menggunakan server Ubuntu sebagai backup dari server Debian Lenny yang sedang bersemayam di server kawananu.com sampai saat ini.

Secara prinsip tentunya tidak ada perbedaan sama sekali dengan Debian karena Ubuntu dibangun dari distribusi Debian GNU/linux.

Sumber gambar:http://codingexperiments.com/images/ubuntu_for_new_linux_users/ubuntu.jpg